Sabtu, 28 Februari 2015

Gerakan Pramuka Kwarcab Banjarnegara Gelar Pesta Siaga 2015

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara hari ini Sabtu 28 Pebruari 2015 menggelar kegiatan rutin tahunan berupa Pesta Siaga yang berlangsung di komplek SD Negeri 1 Sokanandi dan SMP Negeri 2 Banjarnegara.
Pesta Siaga yang dibuka oleh Hj. Sakinatun Hadi Supeno dari Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab), diikuti oleh 40 barung putra dan putri yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara.
Ketua panitia penyelenggara Wiwi Sugiastuti, S.Pd. mengatakan, Pesta Siaga dengan tema “Ceria, kreatif dan sportif” bertujuan untuk membina, menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara.
Disamping itu kegiatan tersebut juga dalam rangka membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada anak-anak dan generasi muda, serta melatih ketahanan mental, jasmani dan rokhani.
Materi yang dilombakan dalam kegiatan Pesta tersebut yaitu ketaqwaan, patriotism, kepribadian, pengetahuan umum, kompas, simpul, parade puisi dan geguritan, pentas seni, estafet kelereng dan bumbung kepramukaan.
Keluar sebagai barung tergiat I putra adalah SDN 1 Mertasari yang merupakan utusan dari Kwaran Purwanegara, tergiat II SDN 1 Pekandangan utusan dari Kwaran Banjarmangu, dan tergiat III SDN 4 Krandegan yang merupakan utusan terbaik dari Kwaran Banjarnegara.
Untuk barung tergiat I putri yaitu SDN 1 Kendaga utusan terbaik dari Kwaran Banjarmangu, tergiat II SDN 1 Mertasari Kwaran Purwanegara, sedangkan barung tergiat III SDN 1 Batur utusan dari Kwaran Batur.
Bagi barung tergiat putra dan putri diberikan piagam penghargaan dan piala. Khusus untuk barung tergiat I dan II baik putra dan putri akan dikirim untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Kabupaten Banyumas. (s.bag)

Sumber Tulisan: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar