Kamis, 26 Februari 2015

SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara Juara LCC 2015

UPT. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Banjarnegara Jum’at (26/2) menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang berlangsung di aula kantor setempat.
Ketua panitia lomba Sutijo, S.Pd mengatakan Lomba Cerdas Cermat yang diikuti 0leh 108 siswa kelas IV dan V dari 36 Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta, bertujuan untuk memberikan motivasi belajar siswa.
Materi yang dilombakan terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Adapun pelaksanaan lomba terdiri dari dua tahap, yakni babak penyisihan dan babak final.
Pada babak penyisikan setiap peserta diwajibkan menjawab soal tertulis sebanyak 90 butir soal untuk tahap pertama dan 20 butir soal pada tahap kedua. Sedangkan untuk babak final bentuk pelaksanaan lombanya adalah dengan menjawab pertanyaan lisan, meliputi lima pertanyaan wajib, lima pertanyaan lempar dan sepuluh soal rebutan.
SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara yang pada babak penyisihan berada di urutan ketiga dengan perolehan nilai 106, tetapi pada babak final regu dari sekolah ini berhasil menyalip dengan perolehan nilai 600.
Dengan demikian SD Muhammadiyah 1 Banjarnegara berhak mewakili UPT. Dindilpora Kecamatan Banjarnegara untuk mengikuti lomba yang sama di Tingkat Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 5 Maret 2015. Sementara untuk juara II yaitu SD Kristen Debora Banjarnegara dengan nilai 450 dan juara III SD Negeri 4 Krandegan dengan jumlah nilai 375.
Dalam waktu yang sama diselenggarakan pula lomba Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung). Keluar sebagai juara I lomba membaca yaitu dari SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, juara I menulis dari SDN 1 Wangon dan juara I berhitung yakni dari SDN 1 Krandegan. (s.bag)

Foto terkait lomba LCC dan Calistung : Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar